Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, December 28, 2016

Dishub Fokuskan Koordinasi Atasi Masalah Lalulintas

Padang(SUMBAR).BM- Dinas Perhubungan Kota Padang bergerak cepat di awal tahun 2017. Kepala Dinas Perhubungan Hendrizal Azhar menyebut, koordinasi dengan berbagai pihak menjadi fokus dalam menyelesaikan permasalahan selama ini.

“Kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi permasalahan selama ini,” terang Hendrizal Azhar di ruang Humas dan Protokol Kota Padang di Balaikota Padang, Rabu (28/12).

Menurutnya, cukup banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti diselesaikan. Terutama masalah parkir, macet, truk bandel yang asal mangkal, dan lainnya.

“Terkait masalah kemacetan kita akan bersinergi dengan Polres. Paling urgen permasalahan truk membandel, apalagi selama ini sudah ada terminal, hal ini akan kita benahi,” tuturnya.

Sementara, masalah parkir meter akan dilakukan lagi sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat. Parkir percontohan akan terus difokuskan agar warga menggunakan parkir meter. Dishub juga akan menjalin koordinasi dengan pihak ketiga.

“Mana yang lemah dan lambat akan kita percepat,” terang Hendrizal.

Macet kronis di jalur angkutan kota (angkot) akan coba diurai sehingga arus lalulintas menjadi lancar. Fokus kepada lokasi atau titik macet menjadi perhatian bagi Dinas Perhubungan.

“Kita akan sinergikan dengan SKPD yang ada,” sebut Hendrizal.

Dishub juga akan melakukan rekayasa lalulintas. Apalagi menghadapi malam Tahun Baru 2017. Agar tidak terjadi macet kronis di sejumlah titik, dilakukan rekayasa lalulintas.


#Gan/humas/Charlie/DU /Yurizal
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS