Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 4, 2016

Umat Kristiani Papua Doakan Damai Buat Jakarta

Ilustrasi berdoa. Warga Papua hari ini menggelar doa bersama untuk kedamaian Indonesia. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
JAKARTA,BM--- Umat Kristen di Jayapura, Provinsi Papua, berdoa untuk kelancaran pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 serta terpeliharanya kedamaian di seluruh Indonesia. Doa digelar bertepatan dengan demo besar hari ini (4/11) di Jakarta.

Pendeta Yulianus Worobay, gembala Gereja Bethel (Gereja Pentakosta) Jemaat Marguni di Tanah Papuaguni mengatakan, doa bersama hari itu digelar dua kali siang dan malam di halaman Gedung Dewan Kesenian Jayapura.

"Kebaktian Kebangunan Rohani dan doa bersama ini untuk meminta kedamaian Indonesia, yang situasinya mulai memanas menuju pesta demokrasi pilkada serentak pada 2017," kata Yulianus seperti diberitakan Antara.

Yulianus mengundang semua gereja di Papua berdoa bersama. Menurutnya perdamaian di Indonesia harus tetap dijaga dan mewujudkan Pancasila sebagai dasar negara.

Doa dipanjatkan agar rakyat dapat memilih pemimpinnya dengan damai.

"Kami bangga bahwa Papua berdoa untuk Indonesia, Papua berdoa untuk Jakarta supaya Jakarta dapat memberikan contoh bahwa semua dapat mewujudkan perdamaian dengan melaksanakan ibadah bersama," kata Yulianus.

Bukan hanya di Jakarta, hari ini di sejumlah wilayah aksi unjuk rasa digelar. Massa yang turun ke jalan menuntut kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dituntaskan.

Sejumlah daerah yang menggelar aksi unjuk rasa adalah Semarang, Batam, Palembang, Makassar, Pekanbaru dan Banjarmasin.




#Gan/cnnindonesia/sur/asa
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS