Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, October 14, 2016

Istana Baru Tahu Dokumen Kasus Munir Hilang

JAKARTA.BM- Hilangnya dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kasus kematian aktivis HAM Munir Said Thalib membuat geram Presiden Joko Widodo. 

Jokowi sudah menginstruksikan Jaksa Agung HM Prasetyo buat menelusuri dokumen tersebut. Termasuk untuk segera menuntaskan kasus ini. 

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo.     

"Jaksa Agung harus mencari dokumen tersebut dan menyelusuri sejauhmana penanganan kasus ini. Sehingga bisa ditelusuri lebih lanjut apakah ada bukti baru yang kemudian dapat ditindaklanjuti atau tidak. Presiden ingin segera menuntaskan (kasus Munir)," ujarnya di Istana negara, kemarin (13/10). 

Saat ditanyakan apakah Presiden juga menyuruh Jaksa Agung untuk mencari dokumen itu hingga ke SBY, Johan mengaku tidak tahu. Ia mengatakan, Jaksa Agung pasti mengetahui apa yang harus dilakukan.  

"Diserahkan kepada Jaksa Agung. Dia yang melakukan itu," tegas Johan.

Sementara, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Alexander Lay mengatakan, dia justru mengetahui dari media massa bahwa laporan TPF kematian Munir dipegang oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Pak Sudi (Mensesneg era SBY, Sudi Silalahi) juga mengatakan demikian bahwa yang menerima itu, Pak SBY, sejumlah eksemplar (TPF Munir)," jelas Alex. 

Namun, Alex tak mengetahui apakah pernyataan Sudi itu benar atau tidak. Kemensetneg juga belum berencana berkomunikasi dengan SBY terkait hal itu.(hta/rmol/mam/JPG)


 sumber : http://www.jawapos.com
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS