Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, October 26, 2016

Banjir menerjang Gorontalo Ribuan Rumah Dan Sawah Terendam


Gorontalo,BM--- Beberapa kawasan di Kabupaten Gorontalo masih terendam cukup parah, akibat banjir yang menerjang sejak Selasa (25/10), kendati di beberapa kawasan lain air sudah mulai surut.

"Kalau di sebagian Limboto, sudah surut. Tapi di sebagian besar Limboto barat, masih parah. Ratusan rumah masih terendam," kata Hazna Datau, Kepala Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Gorontalo.

Sejumlah sungai meluap akibat hujan sejak Selasa (25/10) siang hingga Rabu subuh, mengakibatkan 1500 rumah dan ribuan hektar sawah terendam.

"Sungai Boyonga, Sungai Marisa, Sungai Meloopu, dan Sungai Bulota meluap bersamaan mulai magrib sekitar pukul 18.30. Arus menjadi deras, dan banjir melanda empat kecamatan yaitu Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Pulubala, dan Tolonguhula Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Disebutkan Huzna dari BPBD Gorontalo, di beberapa tempat, ketinggian air mencapai 50 hingga 100 sentimeter.

"Rumah Sakit Kabupaten juga terendam, sehingga seluruh 106 pasiennya diungsikan ke Rumah Sakit Kota Gorontalo," tambah Huzna pula.

Fasilitas umum dan infrastruktur lain yang terendam banjir dan rusak antara lain puskesmas, kantor pemerintah, jalan dan jembatan.

Banyak warga mengungsi ke rumah-rumah lain yang tak terdampak, dan sebagian diungsikan ke ke Gedung Kasmas dekat Kantor Bupati.



#bbcindonesia/Ging Ginanjar
" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS