Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, February 22, 2024

Sempat dibunuh Bidan, Anak Lelaki Lahir dengan Dua Kepala Berfungsi

Bayi dengan dua kepala waktu lahir sempat akan dibunuh oleh bidan ditempat Ia lahir

Padang(SUMBAR).BM- Pada tahun 1783, seorang anak laki-laki dengan dua kepala yang berfungsi lahir di Mundal Guat, Bengal, India.

Pemandangan itu sangat mengagetkan bidan sehingga dia melemparkan anak laki-laki itu ke dalam api, meskipun dia selamat dengan luka ringan.

Melihat adanya peluang untuk mendapatkan keuntungan, orang tuanya membawa anak tersebut ke Kalkuta dimana orang-orang membayar untuk melihat kondisi uniknya.

Kepala-kepala itu bekerja secara mandiri—yang satu bisa tidur sementara yang lain terjaga atau menangis sementara yang lain tersenyum.


Namun respons mereka terhadap rangsangan bervariasi, salah satunya sensitif terhadap cahaya dan memiliki penglihatan yang buruk.

Tetap saja, mereka berbagi sensasi rasa sakit yang sama.

Sayangnya, pada usia empat tahun, anak laki-laki tersebut meninggal karena gigitan ular kobra ketika ibunya pergi mengambil air.


Saat ini, kita mengenal kondisi ini sebagai craniopagus parasiticus, sebuah kejadian langka yang terjadi pada 2 dari setiap 5 juta anak.

Pemeriksaan postmortem terhadap anak laki-laki tersebut menunjukkan bahwa setiap kepala memiliki otak dan suplai darahnya sendiri.

Dia dinyatakan sehat selama hidupnya yang singkat.

Tengkorak anak laki-laki tersebut kini dipajang di Museum Hunterian di Royal College of Surgeons di London, sebuah monumen untuk kondisi medis langka ini.

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 31 Mei 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS