Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, September 15, 2020

Ketua TP PKK, Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kalteng


Palangka Raya(KALTENG).BM- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah. Pengukuhan dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi mewakili Kepala Perpustakaan Nasional melalui video conference pada Senin pagi (15/9/20).

Pengukuhan Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Literasi itu dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Glory Kriswantara sebagai Duta Baca dan Novi Silvia sebagai Duta Baca Anak Remaja Kalteng 2020 yang ditandai dengan pemasangan selempang oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta dilanjutkan dengan pengukuhan Kelompok Kerja PAUD dan pencanangan “Gerakan Kalteng Membaca Tahun 2020”.

Yulistra Ivo selaku Bunda Literasi Provinsi Kalteng mengatakan akan bekerjasma dengan Perpustakaan Daerah untuk menumbuhkan minat gemar membaca dan meningkatkan kunjungan ke perpustakaan serta meningkatkan literasi digital khususnya dalam menangkal hoax.

“Tugas kita bersama untuk menggunakan smartphone dengan cara smart. Cara yang pintar dan bijak. Kita sama-sama proaktif menggalakkan literasi digital. Sekiranya ada hal yang tidak benar, silakan diverifikasi dulu sehingga tidak menjadi isu yang berkembang dan dapat menjadi perpecahan masyarakat khususunya di Kalteng,” tegas Ivo.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Deni Kurniadi mewakili Kepala Perpustakaan Nasional menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah memberikan dukungan terhadap program pengembangan perpustakaan dan budaya gemar membaca dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kalteng.

Denu Kurniadi mengatakan Perpustakaan Nasional terus mendorong perpustakan supaya menjadi pelopor gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat dan mendukung prioritas nasional pembangunan manusia. “Perpustakaan harus bisa bertransformasi sehingga memiliki peran signifikan dalam meningkatkan peran masyarakat dan dapat mengubah kualitas hidupnya ke arah yang lebih baik,”  tegas Deni.

Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri meminta semua lembaga pemerintah dan swasta di Kalteng termasuk Bunda Literasi dan Duta Baca  untuk membangun SDM unggul Kalteng melalui sosialisasi Gerakan Kalimatan Tengah Membaca.

Sosialisasi itu antara lain mengajak setiap keluarga sebagai satuan terkecil dari masyarakat untuk menyediakan waktu membaca bersama keluarga paling sedikit satu jam sehari. “Gerakan ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi benar-benar diimplementasikan oleh semua elemen masyarakat,” tegas Gubernur.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS