Gubernur Sugianto Sabran Minta Bupati dan Wali Kota Perhatikan Ketersediaan APD - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, September 8, 2020

Gubernur Sugianto Sabran Minta Bupati dan Wali Kota Perhatikan Ketersediaan APD


Palangka Raya(KALTENG).BM- Biro PKP.Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta seluruh Bupati dan Wali Kota di Kalimantan Tengah agar tetap memperhatikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk keselamatan tenaga medis saat mereka bertugas. Hal itu penting, mengingat ratusan tenaga kesehatan di Indonesia termasuk di Kalimantan Tengah telah meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat bertugas menangani pasien Covid-19.

Demikian juga kepada masyarakat diharapkan tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Kita terus terapkan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Masyarakat tidak perlu takut rapid test dan swab guna mengetahui kondisi kesehatannya dari potensi Covid-19,” tegas Sugianto Sabran usai menjalani swab di Palangka Raya, Senin (7/9/20).

Disebutkan, kesembuhan pasien Covid di Kalteng sampai tanggal 7 September 2020 mencapai 2.185 orang. Kesembuhan pasien itu tidak lepas dari peran dokter dan tenaga medis lainnya yang berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga menangani warga yang terpapar Covid-19, termasuk peran dan disiplin warga masyarakat menaati protokol kesehatan.

Pemerintah juga telah dan terus berbuat seoptimal mungkin mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 beserta dampaknya melalui penanganan secara medis dan sosialisasi protokol kesehatan serta pemulihan ekonomi.

“Karena itu masyarakat tidak boleh menganggap remeh dan menilai Covid-19 sebagai konspirasi negatif. Kita harus bersama-sama menanggulangi dan menghindarinya dengan disiplin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS