Gubernur Sugianto Sabran: Negara Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, August 5, 2020

Gubernur Sugianto Sabran: Negara Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat


Palangka Raya(KALTENG).BM- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengapresiasi keberadaan para relawan yang tergabung dalam Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) se-Kota Palangka Raya yang bersedia menjadi pekerja sosial di tengah pandemi Covid-19. Sugianto Sabran mengharapkan Dinas terkait untuk mendukung dan mengembangkan Sistem Layanan Rujukan Terpadu tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan layanan.

"Bapak dan Ibu adalah orang-orang luar biasa yang ikhlas menolong tanpa melihat latar belakang orang yang ditolong. Tidak mudah menjadi tenaga sosial apalagi di tengah wabah Covid - 19," jelas Sugianto Sabran ketika bersilaturahmi dengan sejumlah pekerja sosial yang tergabung dalam Sistem Layanan Rujukan Terpadu se-Kota Palangka Raya di halaman Istana Isen Mulang, Senin sore (4/8/20).

Sharing pengalaman pun terjadi dalam silaturahmi Gubernur Sugianto Sabran dengan para relawan tersebut. Para relawan mengungkapkan pengalaman dan kendala yang mereka alami sebagai fasilitator SLRT, sedangkan Sugianto Sabran menegaskan peran negara yang harus hadir di tengah kesulitan masyarakat. "Negara harus menunjukkan kehadirannya mengurus masyarakat yang tidak mampu. Agama kita masing-masing mengajarkan untuk saling menolong," imbuhnya.

SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin. Masyarakat yang miskin dan rentan miskin ini dibuka aksesnya untuk mengikuti program dan layanan yang dikelola pemerintah pusat, provinsi, kabupten/kota dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka.

SLRT juga berfungsi mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin serta memberi rujukan dan memantau penanganan keluhan masyarakat untuk memastikan bahwa keluhan masyarakat tersebut ditangani dengan baik. Pengelolaan SLRT ini melibatkan peran para relawan atau pekerja sosial kecamatan dan fasilitator kelurahan termasuk para Ketua RT.

Silaturahmi Gubernur Sugianto Sabran dengan para relawan itu juga dihadiri Ivo Sugianto Sabran, anggota DPRD RI Dapil Kalteng Agustias Sabran dan sejumlah Pimpinan OPD Provinsi Kalteng.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS