Gubernur Kalteng Harapkan Petani Konsisten Mengelola Sektor Pertanian - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, July 25, 2020

Gubernur Kalteng Harapkan Petani Konsisten Mengelola Sektor Pertanian


Palangka Raya(KALTENG).BM- Pasar Tani BERKAH merupakan salah satu dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam membantu petani untuk meningkatkan akses pemasaran langsung produk pertaniannya dan mendorong pengembangan produk lokal sehingga masyarakat dapat membeli produk pertanian yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Saya mengimbau kepada para petani agar konsisten dalam usaha pertaniannya dan meningkatkan mutu produk pertanian menuju swasembada pangan serta mampu bersaing dengan daerah lain baik secara kualitas maupun kuantitas”, jelas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya pada pembukaan Pasar Tani BERKAH di halaman  Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (24/7/20).

Disebutkan, distribusi pangan dalam situasi pandemi Covid-19 dewasa ini mengalami hambatan. Demikian juga permintaan produk terutama dari aktivitas hotel, restoran dan kantor mengalami penurunan. Optimalisasi produk pertanian dengan membeli produk petani dan selanjutnya didonasikan kepada masyarakat melalui kegiatan Pasar Tani BERKAH tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan pemerintah yang tidak akan membiarkan masyarakat mengalami krisis pangan.

“Saya berharap semoga pasar tani ini membawa berkah untuk kita semua serta mendapatkan dukungan semua pihak dan bahu-membahu membangun Kalimantan Tengah agar lebih maju dan sejajar dengan provinsi lainnya di wilayah Republik Indonesia”,  kata Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran pada Pembukaan Pasar Tani BERKAH tersebut juga penyerahan  bantuan 100 paket Sembako serta 25.000 bibit cabe dan jeruk kepada para petani. Sugianto kembali mengingatkan warga masyarakat termasuk para pertani agar selalu menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan karena peran petani sangat penting dan strategis dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan terlebih lagi dengan adanya program pengembangan Food Estate di Kalimantan Tengah.

Pembukaan Pasar Tani BERKAH ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto, Inspektur Provinsi Kalteng Sapto Nugroho, Staf Ahli Gubernur Yuas Elko dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Kalteng.///


Baca Juga

# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS