Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, April 1, 2020

Polisi Amankan 40 Kg Tembakau Gorila dengan Modus Tingkatkan Imunitas Tubuh


Surabaya(JATIM).BM- Di tengah wabahnya virus corona, Polda Jawa Timur berhasil amankan tiga orang anggota sindikat pengedar tembakau gorilla yakni Silmi (24) dan Fiqih (25) warga Sidoarjo serta Norris (26) warga Tenggilis Mejoyo Surabaya yang diketahui mengedarkan ganja sintetis.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menuturkan para tersangka menjual ganja sintetis di tengah wabah corona dengan dalih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim mengungkap kasus peredaran ganja sintetis atau tembakau gorila dalam waktu atau pada masa merebaknya virus corona atau Covid 19. Ini barangkali untuk meningkatkan stamina gairah seks dan imun, padahal tidak benar,” ujar Trunoyudo, Senin (30/3/2020).

Sementara Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Cornelis M Simanjuntak mengatakan wilayah peredaran tembakau gorilla yang dilakukan oleh kelompok ini hampir diseluruh kota besar yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Meliputi, Jakarta, Bogor, Semarang, Surabaya hingga Denpasar.

“Dimana tembakau gorilla yang sudah dijual oleh ketiga tersangka ini antara lain, di Jakarta, Bogor kemudian Semarang kemudian ke Bali,” urainya.

Dalam pengungkapan ini, Polda Jawa Timur menyita barang bukti ganja sintetis seberat hampir 40 kilogram. Puluhan barang haram tersebut diperoleh dari dua tempat.

Pertama, tembakau gorilla seberat 3,2 kilogram ditemukan di Kantor JNE Cabang Surabaya. Dan kedua, seberat hampir 36 kilogram ditemukan di Medayu Utara, Kecamatan Gununganyar Surabaya. 

“Ternyata tembakau gorila sebanyak 40 kilogram ini berasal dari Cimahi (Jawa Barat),” tandasnya.

Baca Juga


# HK | Humas Polda Jatim

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS