Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 3, 2020

Polda Aceh Pantau Medsos Guna Mencegah Penyebaran Hoaks Terkait Covid-19


Banda Aceh(ACEH).BM- Guna melacak berita bohong atau hoaks terkait virus corona atau COVID-19, Tim Siber Polda Aceh lakukan pemantauan media sosial.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono mengatakan, pemantauan dilakukan tim siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh, Rabu (1/4).

“Tim tersebut beranggotakan 12 personel. Mereka terus memantau media sosial berita-berita terkait COVID-19. Berita tersebut, apakah hoaks atau tidak,” jelas Kabid Humas Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh menyebutkan, hingga kini tim Polda Aceh belum ada menangani penyebaran berita hoaks tersebut. Artinya, belum ditemukan pemberitaan bohong terkait COVID-19. Polda Aceh tidak akan menolerir penyebaran berita bohong terkait penanganan COVID-19 di media sosial.

Pemberitaan bohong tersebut bisa meresahkan masyarakat di tengah situasi mewabahnya virus corona. Apalagi Presiden sudah menetapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karena itu, Polisi mengimbau masyarakat tidak langsung menyebar sebuah berita yang belum diketahui kebenarannya dan sumber beritanya.

“Jangan disebar kalau berita dan sumbernya tidak jelas. Jika salah, maka konsekuensinya berhadapan dengan hukum. Karena itu, pastikan berita dan sumbernya benar-benar bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan,” tegas Kabid Humas Polda Aceh.

Baca Juga


# HK | Humas Polda Aceh

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS