Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, April 6, 2020

Dampak Covid-19, Presiden Malawi Ajak Kabinet Potong Gaji 3 bulan

Presiden Malawi, Peter Mutharika.

Blantyre(MALAWI).BM- Presiden Malawi, Peter Mutharika, kemarin mengumumkan, dia memotong gajinya sendiri untuk membantu mendanai perjuangan melawan COVID-19 dan mengarahkan anggota kabinetnya untuk mengambil langkah serupa.

Dalam sebuah pernyataan, Mutharika mengatakan Ia telah memerintahkan departemen keuangan untuk memotong gajinya serta 10 persen menteri dan wakil selama tiga bulan.

Ia mengatakan uang itu akan dialokasikan untuk pelaksanaan upaya penanggulangan wabah.

Hingga saat ini, Malawi telah mencatat empat kasus virus.

"Pemerintah akan mengambil langkah-langkah untuk melindungi pekerjaan, pendapatan dan bisnis, serta memastikan kontinuitas rantai pasokan dan kelayakan ekonomi," katanya.

Mutharika juga mengumumkan pembukaan pusat pemeriksaan kesehatan baru untuk COVID-19 dan rekrutmen 2.000 staf tambahan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kami membutuhkan lebih banyak pasukan dan tenaga dalam pertarungan ini," katanya.

Mutharika mengumumkan keadaan darurat pada tanggal 23 Maret untuk memblokir penyebaran COVID-19, yang membuat sekolah ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Malawi adalah salah satu negara termiskin di dunia di mana menurut statistik Bank Dunia, lebih dari setengah dari 17 juta penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan. 

Baca Juga


# BM-001 | AFP

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS