Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, March 30, 2020

Yayasan Buddha Tzu Chi Padang Serahkan 1.900 Alat Rapid Test Corona ke Pemko


Padang(SUMBAR).BM- Pemerintah Kota Padang menerima 1.900 alat rapid rest atau alat deteksi cepat untuk memeriksa keadaan seseorang yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Penggunaan alat ini sangat sederhana yaitu melalui cara pengambilan sampel darah, kemudian serum darah diteteskan ke alat tersebut. Melalui alat tersebut dapat diketahui apakah orang yang darahnya diperiksa positif atau tidak terpapar virus Corona.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Rukiat Sabit, mewakili Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Kota Padang Widya Kesuma dan diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi di kediaman resminya, Minggu (29/3/2020).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Padang. Semoga ini bermanfaat untuk kita dalam mendeteksi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, Rukiat Sabit mengungkapkan, Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan alat Rapid Test sebanyak 2.400, yang nantinya akan dibagikan untuk rumah sakit di Kota Padang dan rumah sakit di Bukittinggi.

"RSUD dr. Rasidin Padang mendapat 260 alat rapid test, Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo 160, dan RSUP M. Jamil Padang 1.480. Sementara sisanya untuk RSUD Dr. Achmad Mochtar Kota Bukittinggi," ujarnya.

"Yayasan Buddha Tzu Chi juga sudah memberikan 20.000 masker gratis untuk rumah sakit dan puskesmas di Sumatera Barat. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. 

Baca Juga

# Gan | Prokompim Padang

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS