Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 28, 2020

Update Covid-19; 28 Maret 2020, Positif Covid-19 Menjadi 1155 Tersebar di 29 Provinsi, Sembuh 59 orang


JAKARTA.BM- Terus bertambah, melalui juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Pemerintah kembali mengupdate perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Di sampaikan bahwa akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia hingga 28 Maret 2020 sebanyak 1155 kasus.

''Kasus positif bertambah sebanyak 109 kasus, sehingga total menjadi 1155 kasus,'' kata Yuri dalam konferensi pers di BNPB Sabtu sore (28/3).

Penambahan juga terjadi pada kasus sembuh dan diizinkan pulang yakni 13 sehingga total 59 orang, kemudian kasus meninggal bertambah 15 orang sehingga total kematian menjadi 102 orang.

Untuk wilayah persebaran kasus positif telah terjadi di 29 provinsi di Indonesia, artinya bahwa terjadi penambahan 1 provinsi baru yakni Provinsi Kalimantan Utara.

''Kita masih memprihatinkan kondisi ini karena terbukti penularan masih terjadi bahwa kasus positif masih ditengah-tengah masyarakat bahwa kontak dekat masih terjadi, bahwa kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun belum dimaksimalkan,'' terang Yuri.

Ke depan, ia berharap agar seluruh elemen masyarakat mendukung dan melaksanakan upaya mencegah penularan serta penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan jaga jarak fisik dimana saja termasuk dirumah, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, tetap produktif selama dirumah, saling melindungi agar yang sakit bisa melaksanakan isolasi mandiri dengan maksimal, serta yang sehat tidak tertular.

''Kita harus bekerja bersama, ini masalah kita bersama, membutuhkan peran aktif semuanya,'' pungkasnya.


Baca Juga


# Gan | Kemenkes

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS