Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, December 9, 2023

Tim Pelajar Atletik Indonesia Dulang Emas di 15th Sea Youth Athletics Championship 2023

Championship 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sedang berbangga terhadap Tim Pelajar Atletik Indonesia yang telah memberikan tambahan raihan 3 (tiga) medali emas di hari kedua pada ajang kompetisi 15th Sea Youth Athletics Championships 2023 di Pathum Thani, Thailand, Jumat (8/12). Raihan medali tersebut merupakan hasil yang melampui target di kompetisi ini.(foto:Kemenpora)

Pathum Thani(THAILAND).BM- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sedang berbangga terhadap Tim Pelajar Atletik Indonesia yang telah memberikan tambahan raihan 3 (tiga) medali emas di hari kedua pada ajang kompetisi 15th Sea Youth Athletics Championships 2023 di Pathum Thani, Thailand, Jumat (8/12). Raihan medali tersebut merupakan hasil yang melampui target di kompetisi ini.

Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bayu Rahadian, berkesempatan mengalungi medali emas pada atlet juara 1 tolak peluru, Afrizal Faiz. 

Selain mendapatkan medali emas, Afrizal juga telah memecahkan rekor nasional remaja sejauh 16.69 dari rekor lama 16.53. Medali emas lainnya diraih oleh atlet pelari 2000m halang rintang steplecheese, Adinda Ayuningtyas serta atlet Juliansyah dengan nomor yang sama putra. Nomor 400m halang rintang, Wildatul Husna dan nomor Triple Jump, Katyea Ebri Safitri, menduduki posisi kedua dengan raihan medali perak.

Raihan medali perunggu pun tak luput dari para atlet pelajar Atletik Indonesia. Di nomor lempar cakram, atlet Aliya Dwi Marzuki dan di nomor 800m, Asfari, juga menyumbangkan medali perunggu di hari kedua pertandingan di 15th Sea Youth Athletics Championships, Thailand.


Bayu Rahadian menyampaikan rasa bangganya kepada tim pelajar Athletics Indonesia yang telah mencapai target peraihan medali sebanyak 4 (empat) emas dan diluar harapan ternyata dapat melampaui target sehingga total target raihan medali sampai dengan hari kedua sebanyak 5 (lima) emas. 

“Mereka sudah siap walaupun diberikan training dalam waktu yang singkat dan gabungan kekompakan dan confidence yang ditanam oleh pelatih juga, akhirnya signifikan memberikan mereka perform di ajang event cukup bergengsi ditingkat Asia Tenggara khususnya untuk atlet-atlet junior,” ujar Bayu.

Bayu kembali mengingatkan untuk bekal di hari terakhir kompetisi akan dioptimalkan dan motivasi. "Kebersamaan serta semangat perlu dijaga untuk memberikan yang terbaik”, tambah Bayu. 

Baca Juga

#Gan | Kemenpora

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 14 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS