Presiden Jokowi: Alhamdulillah, Pemilu 2019 Berjalan Lancar - Benang Merah News

Breaking

Tuesday, May 7, 2019

Presiden Jokowi: Alhamdulillah, Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Seskab Pramono Anung berbincang dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat menghadiri buka puasa bersama Presiden dengan Pimpinan Lembaga Negara, di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5) petang. (Foto: OJI/Humas)

JAKARTA.BM- Di depan para pimpinan lembaga negara, di antaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Agus Hermanto, serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, 17 April 2019 lalu.

“Alhamdulillah kita juga patut bersyukur terhadap Allah SWT akan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden), Pemilu 17 April 2019 yang lalu berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar,” kata Presiden  dalam acara Buka Puasa Bersama di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5) petang.

Sebelumnya ucapan selamat atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan dengan baik dan lancar diterima Presiden Jokowi dari sejumlah pimpinan negara sahabat.

Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison misalnya, telah menelepon Presiden Jokowi pada Minggu (5/5) siang. Dalam kesempatan itu, PM Morrison menyampaikan selamat atas terselenggaranya Pemilu yang damai dan demokratis.

Sebelumnya ucapan yang sama disampaikan oleh PM Inggris Theresa May saat menelepon Presiden Jokowi pada Sabtu (4/5) malam.

Menjawab telepon PM Inggris itu, Presiden Jokowi Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih, juga menjelaskan bahwa Pemilu pada 17 April 2019 lalu berjalan damai, adil dan transparan.

Presiden juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah Kerajaan Inggris dalam proses pelaksanaan pemilu bagi WNI di London. 



# Gan | Setkab/FID/OJI/ES

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan