Polda Sumut Gelar Konpers Terkait Keberhasilan Ditreskrim Tangkap Pelaku Perampokan Para Nasabah Bank Lintas Provinsi - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, August 28, 2020

Polda Sumut Gelar Konpers Terkait Keberhasilan Ditreskrim Tangkap Pelaku Perampokan Para Nasabah Bank Lintas Provinsi


Medan(SUMUT).BM- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., memimpin kegiatan Konferensi Pers terkait keberhasilan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrim) Polda Sumut menangkap pelaku perampokan para nasabah Bank lintas Provinsi yang digelar di RS Bhayangkara TK II Medan, Jumat (28/08/2020).

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumut membenarkan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut telah berhasil menangkap 5 pelaku spesialis perampokan para nasabah Bank lintas Provinsi di Pulau Sumatera. Dari kelima pelaku satu diantaranya tewas, karena melakukan perlawanan dan upaya melukai petugas saat dilakukan pengembangan.

"Adapun kelima pelaku ini masing-masing Tejar alias Tarjo (tewas), Awaluddin alias Udin, Dodi Cotriko alias Dodi, Heriansyah alias Yansa, dan Suwarto alias Warto yang berhasil diamankan di Hotel Mutiara Kandis Provinsi Riau. Dari kelima pelaku ini empat diantaranya adalah warga Sumatera Selatan, dan hanya Suwarto yang merupakan warga Bengkulu. Para pelaku ini sebelumnya pernah melakukan aksi perampokan kepada nasabah Bank di sejumlah daerah di Sumut, mulai dari Karo, Labuhan Batu, Simalungun, Siantar dan kasus terakhir mereka terjadi di Siantar, di mana nasabah bank yang merupakan karyawan Waskita baru saja pulang mengambil uang dari salah satu Bank," tambah Kapolda Sumut.

"Dari aksi kejahatan tersebut turut diamankan barang bukti sepeda motor, jaket, paku, dan sebuah senjata api rakitan. Oleh karena itu saya berharap kepada semua masyarakat agar setiap pengambilan uang di Bank kiranya dapat dikoordinasikan dengan aparat untuk memastikan keamanan. Selain itu, kami kedepan akan mengundang pemangku kepentingan di perbankan untuk dilakukan koordinasi, terutama bila ada orang di Bank ada yang terlihat mencurigakan supaya diberitahukan kepada personel Kepolisian agar kita dapat bertindak sejak awal," tegas Kapolda Sumut.

Baca Juga


# Gan | Humas Polda Sumut

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS