Dubes RI untuk Korsel Berikan Kuliah Khusus Kepada Mahasiswa Double Master Degree Polri Korean National Police University - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, July 31, 2020

Dubes RI untuk Korsel Berikan Kuliah Khusus Kepada Mahasiswa Double Master Degree Polri Korean National Police University


Gyeonggi(KORSEL).BM- Mahasiswa Double Master Degree Polri di Korea Selatan mendapatkan kunjungan serta perkuliahan khusus dari Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Korea Selatan (Korsel), Drs. Umar Hadi, M.A., bertempat di Korean National Police University, Korea Selatan, Rabu (29/7/20).

Pada perkuliahan khusus yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Dubes RI turut menjelaskan mengenai kerjasama strategis antara Indonesia dan Korea Selatan. Selain itu, Dubes RI untuk Korsel juga berharap terhadap mahasiswa dari Kepolisian Indonesia untuk mengambil dan menerapkan pembelajaran mengenai penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Korsel. Menurutnya Korsel sebagai salah satu negara yang baik dalam menanggulangi pandemi tersebut.

“Saya berharap ilmu yang didapatkan di Korea Selatan dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” tegas Dubes RI Untuk Korea Selatan.

Terakhir, Diplomat yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Duta Besar terbaik di Korea Selatan menyimpulkan tiga hal utama pada perkuliahan khusus tersebut, yaitu:
1. Utamakan keselamatan dan kesehatan publik,
2. Hubungan kerjasama Indonesia dan Korea Selatan yang semakin strategis,
3. Optimisme menyambut Kemerdekaan RI ke-75 karena Indonesia memiliki tiga modal utama untuk menjadi negara maju yaitu, Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, dan kekuatan psikologis sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika.


Baca Juga


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS