Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, February 14, 2024

Kota Padang Siap Gelar Pemilu, Wali Kota Bersama Gubernur Tinjau Empat TPS


Padang(SUMBAR).BM- Memastikan kesiapan dan kematangan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu yang bakal dilaksanakan 14 Februari 2024 besok, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi mengunjungi empat TPS yang tersebar di Kota Padang, Selasa, (13/2/2024). 

Empat TPS yang disambangi itu diantaranya TPS 15 Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat, TPS 13 Kelurahan Lolong Kecamatan Padang Utara, TPS 07 Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur dan TPS 28 Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan. 

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan dalam pemungutan suara Pemilu 2024, Kota Padang memiliki 2.681 TPS yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Padang. 

"Kita berkeliling di empat kecamatan. Kesiapan TPS sudah bagus. Terima kasih kepada Pak gubernur yang ikut dalam peninjauan ini. Tapi walau begitu, ada beberapa langkah antisipasi yang harus disiapkan anggota KPPS, misal di Padang Selatan yang termasuk daerah rawan banjir," ujarnya didampingi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar. 

Terkait hal ini, pihak kecamatan telah menyusun berbagai mekanisme agar surat suara tidak mengalami kerusakan jika seandainya terjadi hujan intensitas tinggi dan mengakibatkan banjir. 


Terakhir, ia berpesan kepada petugas KPPS untuk membantu dan mempermudah proses pemungutan suara bagi pemilih baru yang berusia 17 tahun dan memiliki e-ktp. Menurutnya, partisipasi generasi milenial sangat penting dalam Pemilu 2024.

Sementara Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi berpesan kepada camat setempat, agar memenuhi kebutuhan anggota KPPS jika diharuskan bekerja marathon. 

"Alur pemungutan suara sudah dikuasai, kita berpesan kepada anggota KPPS agar menjaga kesehatan. Kemudian jangan lupa pastikan semua pemilih membawa surat panggilan dan KTP elektronik," tuturnya.

Hadir mendampingi dalam agenda itu Forkopimda Sumbar, Forkopimda Kota Padang, dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kota Padang. 

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Minggu 21 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS