Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, February 28, 2023

Ajang F1 Powerboat Sukses Digelar dengan Layanan Listrik PLN Tanpa Kedip



Toba(SUMUT).BM- PT PLN (Persero) turut menyukseskan perhelatan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) di Balige yang berlangsung pada 25 - 26 Februari 2023. PLN berhasil menghadirkan listrik andal selama gelaran yang turut disaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tersebut.  

Dalam kesempatan itu, Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresiasi kerja keras PLN dalam memastikan jaringan kelistrikan lancar selama ajang F1H2O. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi PLN menyukseskan acara tersebut.

"Karena selama gelaran ini berlangsung, PLN telah konsisten dan selalu siaga menjaga keandalan kelistrikan. PLN memegang peranan penting dalam menyukseskan ajang internasional ini," kata Poltak.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN bersiaga penuh untuk memastikan kelistrikan di Kabupaten Toba tetap kondusif selama perhelatan balapan berlangsung. Sehingga, sejak dimulainya acara hingga final berjalan lancar dan kelistrikan aman tanpa padam sekalipun.

"Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan sehingga  gelaran F1H2O sukses dilaksanakan di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara," ujar Darmawan.

Lebih lanjut kata Darmawan, untuk memastikan keandalan, PLN memasok listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT). Sehingga, tak hanya tanpa kedip, pasokan listrik yang digunakan mendukung terwujudnya energi bersih dalam event internasional tersebut.

"Energi Baru Terbarukan yang memasok kebutuhan listrik dalam gelaran F1H2O ini sangat andal. Terbukti selama gelaran ini berlangsung, kondisi kelistrikan nyaris tanpa kedip atau padam sekalipun," ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Tonny Bellamy mengatakan selama berlangsungnya acara PLN telah mempersiapkan posko kelistrikan berbasis Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA). Sistem ini teringtegrasi dari gardu hubung, jaringan 20 kilo Volt (kV) hingga sistem keamanan listrik di venue.  

Berbagai upaya dari PLN tersebut bertujuan mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi salah satunya lewat kegiatan pariwisata dan olahraga. Pasokan listrik yang andal akan menciptakan multiplier effect dan tentunya mendongkrak gerak laju ekonomi masyarakat.


Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS