Wagub Musa Rajekshah Terima Rekomendasi LKPJ Tahun 2018 - Benang Merah News

Breaking

Tuesday, May 7, 2019

Wagub Musa Rajekshah Terima Rekomendasi LKPJ Tahun 2018


Medan(SUMUT).BM- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah mewakili Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menerima rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubsu akhir tahun 2018 di ruang rapat paripurna DPRD SU, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (7/5). Wagub Sumut, mengatakan rekomendasi tersebut akan segera ditindaklanjuti.

“Setelah kami terima rekomendasi akan segera ditindaklanjuti kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kemudian diteruskan kepada instansi terkait,” kata Wagub Sumut. 

Menurut Wagub Sumut, sepanjang tahun 2018 masih banyak program pemerintah yang perlu dibenahi. Dikatakannya masih ada yang tidak sesuai dengan target atau yang belum tercapai. Untuk itu, langkah selanjutnya adalah memperbaiki segala kekurangannya. “Memperbaiki dengan cara program yang diperbarui atau yang sedang berjalan secara berkelanjutan dengan tetap menggunakan prinsip transparansi dan akuntabilitas,” kata Wagub Sumut.

Wagub Sumut mengapresiasi Ketua DPRD Sumut dan segenap anggota DPRD khususnya panitia khusus yang telah bekerja menghasilkan rekomendasi tersebut. “Terima kasih kepada Ketua DPRD SU dan seganap anggota dewan atas kontribusi positif yang terjalin harmonis selama proses pembahasan hingga tahap akhir yakni penyerahan rekomendasi,” ujarnya.

Dikatakannya, saran dan masukan yang disampaikan akan disikapi melalui forum rapat kerja yang dilaksanakan sebagai sarana komunikasi antara DPRD kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. “Sehingga permasalahan yang ada dapat diketahui pemecahannya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, semua pikiran dan pendapat serta referensi yang dimiliki telah dibahas dan dirumuskan oleh para anggota dewan. Baik itu melalui rapat fraksi maupun rapat khusus sehingga menghasilkan keputusan berupa rekomendasi penyelenggaraan pemerintah di masa yang akan datang.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman yang memimpin rapat tersebut mengharapkan rekomendasi atau masukan dan koreksi terhadap Gubsu beserta jajaran dapat menjadi masukan bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara. “Demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumut yang bermartabat,” katanya.



# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.benangmerahnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan