Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, May 7, 2019

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pejabat Ciptakan Terobosan


 
Medan(SUMUT).BM- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meminta agar para pejabat yang baru dilantik bisa menciptakan terobosan baru dan memiliki kreativitas untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam organisasi yang dipimpin.

Hal ini disampaikannya usai melantik Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, dan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024, di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan, Selasa (7/5).

“Pelantikan hari ini, didasarkan atas dasar hasil asesment yang telah dilakukan oleh tim independen dan hasil penilaian kinerja dari panitia seleksi sebagai landasan dilakukannya job fit. Jabatan yang saudara-saudara emban adalah amanah, jangan khianati amanah itu,” pesan Edy.

Lebih lanjut, Edy juga mengingatkan bahwa saat ini zaman telah memasuki era milenium dan era digital. Bekerja sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. “Untuk itu, kalian harus mampu mengimplementasikan ICT atau e-government di instansi saudara, sehingga pelayanan yang akan dilakukan dapat terwujud lebih cepar, cermat, akurat serta tepat sasaran,” jelas Edy.

Edy pun mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah bagi yang baru dilantik. “Saya percaya dengan dilantiknya kalian, Sumut akan berubah menjadi Sumut yang bermartabat. Kita harus punya tekad, esok lebih baik dari hari ini. Kalau kalian tidak bekerja dengan benar, Saya tidak ragu untuk mengganti demi Sumut yang lebih baik,” pesannya.

Adapun nama-nama Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik yakni Anthony Siahaan SE ATD MT sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumut, Suriadi Bahar SH MH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut, Ir Dahler MMA sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut, M Azhar Harahap SP MMA sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut, Dr Kaiman Turnip MSi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumut, Zonny Waldi Ssos MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut.

Selanjutnya, Ir Abdul Haris Lubis MSi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP sebagai Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Ir Halen MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut, Ir H Irman MSi sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumut, Ir H Muhammad Armand Effendy Pohan MSi sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Agus Tripriyono SE MSi Ak CA sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, M Faisal Hasrimy AP MAP sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Syafruddin SH MHum sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut.

Kemudian, beberapa pejabat yang dimutasi yakni Ir Bonar Sirait MSi dari jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu, Drs Elisa Marbun MSi dari jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu, Ilyas S Sitorus SE MPd dari jabatan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut, Ir Alwin MSi dari jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM dari jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Kemudian Dr Candra Syafe’I SpOG dari jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu menjadi fungsional umum pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu, Drs Agustama APT Mkes dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Kesehatan Provsu, Drs Amran Utheh MAP dari jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Koperasi dan UKM Provsu, Ferlin H Nainggolan SH dari jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ir Eric Aruan MM dari jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu.

Selanjutnya, Gubernur Edy Rahmayadi juga mengangkat Direksi Perusahaan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut periode 2019-2024 yakni Trisno Sumantri SE sebagai Direktur Utama, Ir Joni Mulyadi ST MT sebagai Direktur Air Minum, Fauzan Nasution ST sebagai Direktur Air Limbah, DR Feby Milanie ST SE MM sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan. Untuk Direksi PDAIJ Provinsi Sumut 2019-2024 yakni Dr Renny Maisyarah SE MSi Ak CA sebagai Direktur Utama dan Muhammad Hidayat Nur SSos sebagai Direktur Operasional. Berikutnya, dilakukan pula pelantikan Anggota Dewan Pengawas PDAIJ periode 2019-2023 yakni DR Marihot Manullang sebagai Ketua merangkap anggota, Muhammad Zaid Fahry SPD sebagai Sekretaris merangkap anggota.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, dan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024 turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj R Sabrina MSi, sejumlah pimpinan OPD dan ASN Pemprov Sumut.(*)



# Gan | Humas Sumut

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS