Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, April 3, 2019

Blusukan ke OKU, Herman Deru Mengaku Malu Jika tidak Berbuat untuk Rakyat


Kab. OKU(SUMSEL).BM- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru silaturahmi dengan masyarakat Desa Tungku Jaya Kecamatan  Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu, Rabu (3/4).

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU kali ini, Herman Deru mengakui kondisi infrastruktur  jalan di OKU yang masih dalam kondisi memprihatinkan. Kondisi ini tidak lain karena luasnya wilayah OKU  yang mencapai 4000 km persegi yang jika dibandingkan dengan luas wilayah kabupaten di pulau jawa, OKU ini dapat  8 Kabupaten.Sementara alokasi dana pembangunan infrastruktur sangat terbatas.

"Saya tidak bisa tutup mata dengan kondisi OKU ini. Saya sebagai putra asli OKU akan berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah kelahiran saya," tegasnya.

Khusus pengembangan objek wisata air Rantau Kumpa desa Tungku Jaya, Gubernur berjanji akan menugaskan kepala OPD terkait untuk mendata apa saja yang dibutuhkan untuk perbaikan obyek wisata tersebut. Namun dia tetap meminta agar warga setempat dapat menjaga kenyamanan para pengunjung yang datang.

"Nanti ada dinas pariwisata yang akan mendata apa saja yang diperlukan. Namun yang lebih penting masyarakat di sini harus menerima dengan ramah. Dan jangan jadikan tempat ini menjadi maksiat atau sejenisnya," harap Herman Deru.

Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang telah mempercayakan pada dirinya menjadi Gubernur Sumsel.  Dia berjanji akan berupaya menunaikan tugas melayani rakyat yang telah memilihnya.

"Saya tidak ingin menjadi gubernur ketoprak, yang hannya jadi pajangan saja. Saya ingin berbuat, bekerja untuk rakyat. Saya ini gubernur ndeso, jeme dusun. malu Saya dengan masyarakat yang saya pimpin jika tidak berbuat," pungkasnya.

Menghadapi Pilpres dan Pileg tinggal 17 April 2019 mendatang, Gubernur mengingatkan masyarakat setempat untuk berpatisipasi mensukseskan jalannya Pemilu dengan menjadi pemilih yang cerdas.

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur Drs H Johan Anuar dalam sambutannya berharap kehadiran Gubernur kali mendapatkan  nilai positif  bagi pembangunan kawasan Kecamatan Sosoh Buay Rayap  dan sekitarnya.

Dilain pihak Mulawarman tokoh masyarakat setempat dalam sambutan siangkatnya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Sumsel  yang telah sudi datang mengobati rasa rindu warga.


# Gan | Humas Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Selasa 23 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS