Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, November 16, 2017

'Pisang Goreng Martabak Telur' Ala Nusantara di Sekolah Dasar Kenmei, Osaka



Osaka(JEPANG).BM- Sebanyak 32 anak sekolah kelas 5 dan 6 sangat antusias menyimak cara membuat martabak telur dan pisang goreng keju, yang selanjutnya langsung mereka praktekkan di masing-masing cooking table. Kesibukkan ini terlihat di kelas Memasak anak-anak di Sekolah Dasar Kenmei, Sakai, Prefektur Osaka menjadi lebih istimewa karena kali ini mereka dapat mencoba membuat sendiri martabak telur dan pisang goreng keju khas Indonesia. 

“Ini merupakan salah satu upaya diplomasi kuliner yang KJRI Osaka lakukan, dan untuk pertama kalinya kegiatan cooking class dilakukan dengan anak-anak sekolah dasar. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak di Jepang dapat lebih mengenal Indonesia melalui kulinernya" demikian yang disampaikan Ibu Anti Riantini Pratignyo, Ketua DWP KJRI Osaka di awal kegiatan cooking class yang dilaksanakan pada tanggal (15/11) . Turut membuka dan mengikuti kegiatan tersebut adalah Wakil Walikota Sakai, Ms. Emiko Hazama dan juga Kepala Guru Yayasan Kenmei Sakai, Mr. Sadao Adachi.

Anak-anak terlihat senang dan bersemangat, kelihatan mereka bergembira mempraktekkan mencampur adonan martabak, melipat kulit martabak dan menggorengnya serta membuat adonan pisang goreng, memotong pisang, menggoreng dan menaburinya dengan keju. Kegiatan diakhiri dengan menyantap hasil masakan masing-masing. 

“Pisang goreng to martabak telur Indonesia wa oishi desyo!" (Pisang goreng dan martabak telur Indonesia, enak deh!) begitu mereka sampaikan sambil mengucapkan “Terima kasih!" secara serempak.

Turut membuka dan mengikuti kegiatan tersebut adalah Wakil Walikota Sakai, Ms. Emiko Hazama dan juga Kepala Guru Yayasan Kenmei Sakai, Mr. Sadao Adachi. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama KJRI Osaka dan Pemerintah Kota Sakai serta dukungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Tokyo.

#Gan/ KJRI Osaka

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS