iPhone 12 Cuma Punya Kamera 12MP - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, August 31, 2020

iPhone 12 Cuma Punya Kamera 12MP


Sejauh ini diskusi dan bocoran mengenai iPhone 12 yang akan dirilis di tahun 2020 kebanyakan menyorot soal layar, ukuran baterai, hingga prosesor. Spesifikasi lain yang tak kalah penting adalah kamera, dan tampaknya Apple masih enggan memberikan resolusi tinggi sampai puluhan megapixel.

Beberapa bulan lalu memang ada rumor yang mengatakan kalau iPhone 12 versi tertingginya bakal menyematkan kamera yang sensornya sampai 64MP. Namun, dari pemerhati teknologi yang juga kerap membocorkan isu gadget, Komiya, dia mengatakan harapan iPhone 12 memiliki kamera 64MP hanyalah angan-angan.

Kemudian muncul juga kemungkinan iPhone 12 dibekali kamera utama 48MP, namun Komiya mengklaim Apple masih setia menggunakan resolusi kamera 12MP, dengan catatan memiliki banyak peningkatan di bagian sensornya.



Mengutip PhoneArena, Komiya percaya bahwa kamera seri iPhone 12 akan membawa peningkatan dari sisi penangkapan cahaya, detail, dan noise yang sangat berkurang. iPhone 12 juga diklaim dapat menjepret kondisi low-light jauh lebih baik ketimbang iPhone terdahulu lainnya.

Selain urusan resolusi 12MP, seri iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga disebut-sebut akan dilengkapi oleh sistem triple camera dengan pemindai LiDAR yang pertama kali muncul pada iPad Pro 2020. Sensor ini dapat membantu mengukur jarak secara akurat dan mendukung teknologi Augmented Reality (AR) lebih baik serta mode portrait jauh lebih tajam.

Versi iPhone 12 Pro ini juga diharapkan bisa meningkatkan fungsi Smart HDR untuk mempertajam fotografi di kondisi pencahayaan rendah. Pemerhati teknologi juga berharap Apple dapat membekalinya dengan fitur optical zoom sampai 3x ketimbang iPhone 11 yang cuma bisa sampai 2x saja.

Seri iPhone 12 juga tampaknya dapat digunakan untuk merekam video 4K dengan kecepatan 120fps dan slow-motion 4K berkecepatan 240fps.

Semua peningkatan pada kamera ini diyakini tidak akan mengganggu performa ponsel mengingat Apple siap menyuguhkan chipset baru buatan, A14 Bionic.

Baca Juga


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS