Dubes Belanda Serahkan Surat Raja dan Ratu Belanda Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Sebangau Kalteng - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, August 4, 2020

Dubes Belanda Serahkan Surat Raja dan Ratu Belanda Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Kapal di Sungai Sebangau Kalteng


Palangka Raya(KALTENG).BM- Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Lambert C. Grijns didampingi sejumlah Staf Kedubes Belanda melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan keluarga korban meninggal dunia beserta sejumlah anggota Tim Advance yang selamat dalam kecelakaan  kapal di Sungai Sebangau 9 Maret 2020.

Pertemuan Dubes Belanda dengan Pemerintah Provinsi Kalteng beserta keluarga korban dan anggota Tim Advance yang selamat dalam kecelakaan tersebut dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Senin (3/8/20) yang dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Fahrizal Fitri dalam pertemuan tersebut menjelaskan kilas balik rencana kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima yang dijadwalkan 11-13 Maret 2020 ke beberapa lokasi di Kalimantan Tengah termasuk Taman Nasional Sebangau. Namun Tim Advence yang melakukan survei lokasi di Taman Nasional Sebangau tanggal 9 Maret 2020 mengalami kecelakaan kapal di Sungai Sebangau yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia dan korban luka-luka. Rencana kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah itu akhirnya dibatalkan menyusul terjadi kecelakaan kapal di Sungai Sebangau tersebut.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih kepada Dubes Belanda Lambert C. Grijns yang telah memberikan perhatian, dukungan dan semangat kepada keluarga korban kecelakaan tersebut,” kata Fahrizal Fitri.

Sementara itu Lambert C. Grijns menjelaskan kedatangannya dan Staf Kedubes Belanda ke Palangka Raya untuk menyampaikan duka cita yang mendalam dari Raja dan Ratu Belanda sekaligus mengenang jasa para korban yang telah turut bekerja keras mempersiapkan kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah.

“Kepulangan mereka yang tiba-tiba tidak mudah diterima, terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Kami pun merasa kehilangan yang sangat mendalam, apalagi mengingat jasa dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan kedatangan Raja dan Ratu Belanda. Saya harap kedatangan kami tidak membawa kembali kepedihan yang terasa karena ditinggalkan sahabat-sahabat yamg kita cintai, tetapi mengingatkan akan jasa dan  semangat mereka yang senantiasa akan kita kenang,” ucap Lambert dengan sedih seraya mendoakan agar para korban meninggal dunia diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan

Dubes Lamber C. Grijns mewakili Kerajaan Belanda menyampaikan surat  Raja dan Ratu Belanda serta menyerahkan santunan kepada keluarga korban dan anggota tim yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Sabran M. Usin mewakili seluruh keluarga korban menyampaikan terima kasih kepada Dubes Belanda yang telah hadir mewakili Raja dan Ratu Belanda serta semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada keluarga korban.

Dubes Belanda dan rombongan sebelum kembali ke Jakarta hari ini, juga dijadwalkan mengunjungi Kantor Balai Taman Nasional Sebangau sekaligus pertemuan dengan Kepala dan  Penyuluh Taman Nasional Sebangau.///

Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS