Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, July 8, 2020

TGTPP Covid-19 Kalteng Gelar Rapid Test Massal di Kapuas


Kapuas(KALTENG).BM- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid ­- 19 Kalimantan Tengah terus mengintensifkan upaya pencegahan dan penanganan Covid - 19 di wilayah Kalimantan Tengah. Warga Desa Bentuk Jaya A-5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas menjadi sasaran rapid test massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Selasa (7/7/20).

Untuk pelaksanaan rapid test massal serentak pada 4 desa di Kabupaten Kapuas itu disiapkan 1.000 alat rapid test yang didukung tenaga medis setempat termasuk 250 warga Desa Bentuk Jaya A-5 Kecamatan Dadahup yang ditargetkan mengikuti rapit test tersebut.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta unsur Forkopimda Kalteng yang didampingin Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat ketika memantau rapit test di Desa Bentuk Jaya A-5 Kecamatan Dadahup, mengimbau masyarakat agar disiplin mentaati protokol kesehatan termasuk memakai masker untuk menekan penyebaran Virus Corona di Kalteng.

"Masker wajib dipakai karena saat ini kita memasuki zaman yang baru. Kita harus disiplin kalau mau selamat karena virus ini belum ada obatnya. Jangan coba-coba atau meremehkan karena sudah banyak yang meninggal. Sayangi diri dan keluarga," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengatakan Kapuas sudah melaksanakan PSBB tahap kedua yang berakhir tanggal 4 Juli 2020 dan secara mandiri juga telah melakukan rapit test massal terhadap 10.000 warga lebih. Ben Brahim juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah melakukan rapid test massal di wilayahnya.

Hasil rapid test tersebut diserahkan Gubernur Sugianto Sabran kepada 4 orang perwakilan warga setempat serta penyerahan bantuan masker dan handsanitizer dari Pemprov Kalteng kepada Kepala Desa Dadahup.


Baca Juga


# Gan | Humas Kalteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS