Mimbar Minggu 26 Juli; Totalitas Diri - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, July 26, 2020

Mimbar Minggu 26 Juli; Totalitas Diri


Benangmerahnews.com
“Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

Yesus menegaskan dengan terang benderang bahwa “harta terpendam” dan “mutiara yang berharga” itu yang semestinya dicari oleh para murid-Nya, para pengikut-Nya. Untuk menemukannya, segala daya upaya yang dibuat dan tak terhitung biaya yang dikeluarkan belum berarti apa-apa dibandingkan nilai “Kerajaan Surga”.

Itulah arah dan tujuan yang mesti dipegang dengan baik. Inilah totalitas diri dalam mengikuti-Nya, mengikuti Tuhan sebagai panggilan setiap orang beriman, panggilan mencari nilai yang berharga, panggilan untuk kebaikan dan kasih.

Di masa pandemi Covid-19 ini, hendaknya kita dengan totalitas dan kasih, saling membantu satu sama lain untuk semakin berani keluar dari kesempitan cara berpikir dan menemukan kebijaksanaan dalam bekerja dan menjaga kesehatan bersama serta berbagi kebaikan. Tuhan memberkati.

FX. Rudy Andrianto (Ditjen Bimas Katolik)


Baca Juga

# Kemenag

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS