Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, July 30, 2020

Jelang Idul Adha, KBRI Pretoria Salurkan Hewan Qurban dan Bantuan Logistik


Pretoria(AFSEL).BM– Hingga kini pandemi COVID-19 masih menjadi bagian sehari-hari bagi masyarakat di hampir seluruh dunia. Afrika Selatan merupakan negara peringkat kelima dengan total kasus positif COVID-19 terbanyak. Perwakilan Indonesia di Pretoria, berikan perhatian khsusus bagi para WNI menjelang Hari Raya Iduladha dengan menyalurkan hewan kurban, paket sembako, masker vitamin dan alat-alat kebersihan (30/07/01).

Hewan kurban dan paket logistik tersebut diserahkan kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Uloom Azzadville. Hewan-hewan Qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada para santri dan juga kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Paket bantuan juga turut dibagikan kepada 64 santri WNI yang belajar di 3 pesantren, yaitu Darul Uloom Azzadville, Darul Uloom Zakariyya, dan Darul Uloom Newcastle. Selain itu, paket bantuan juga diberikan kepada para WNI yang berprofesi sebagai Misionaris di Afrika Selatan.

“Kami ingin mensyukuri tibanya hari raya Idul Adha dan merayakannya bersama warga masyarakat Indonesia yang berada jauh dari kampung halaman sebagai bentuk kepedulian negara di masa sulit pandemi COVID-19 ini ," demikian ujar Duta Besar RI untuk Afrika Selatan, Salman Al Farisi, dalam pesan singkatnya kepada para WNI.

Pemberian bantuan logistik dan perlengkapan kebersihan kepada WNI tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan pencegahan terhadap penularan virus Corona yang sedang memuncak di Afrika Selatan. Perwakilan Indonesia di luar negeri akan terus memberikan pelayanan bagi para WNI di luar negeri.

Baca Juga


# Gan |  KBRI Pretoria

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS