Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, June 10, 2020

Densus 88 Anti Teror Amankan 2 Terduga Teroris di Kalsel

Densus 88 Antiteror Polri. (foto; istimewa)

JAKARTA.BM- Diduga berkaitan dengan penyerang Polsek Daha Selatan beberapa waktu lalu, dua terduga teroris di wilayah Kalsel berhasil diamankan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyebut satu orang yang berhasil diamankan berinisial AS. Ia diamankan pada 5 Juni 2020 lalu sekitar pukul 01.10 WITA di wilayah Baru Gelang, Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Kalsel.   

“Dari perkembangan dan keterangan AS pelaku terlibat jaring teroris JAD yang berperan memberikan ide kepada tim amaliah untuk melaksanakan aksi penyerangan target anggota polisi dan kantor polisi,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Senin (8/6).

Berdasarkan keterangan dari tersangka AS, dia mengaku telah merekrut empat orang untuk melancarkan aksi penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalsel. 

“Kemudian dari pengakuan AS telah merekrut atau membaiat empat anggota lainya atas nama MZ, N, AR dan AS,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

Kemudian untuk tersangka lainnya, berhasil diamankan Tim Densus 88 di Lokasi penangkapan kedua yaitu di Banjar Baru, Kalsel dengan terduga teroris berinisial TA (24).   

“TA berperan bentuk tim kecil JAD dan berikan uang Rp500 ribu rupiah untuk pembuatan pedang samurai juga telah membaiat anggota JAD Kalsel,” pungkasnya.


Baca Juga


# Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS