Update Covid-19, 05 April; 2.273 Positif, 198 Meninggal dan 164 Sembuh - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, April 5, 2020

Update Covid-19, 05 April; 2.273 Positif, 198 Meninggal dan 164 Sembuh

Jubir Pemerintah Minta Masyarakat Pakai Masker
JAKARTA.BM- Pasien Covid-19 yang sembuh hari ini, Minggu (5/4) bertambah 14 orang sehingga total pasien sembuh ada 164 orang. Untuk mencegah penularan virus Corona masyarakat diminta untuk memakai masker terutama setiap keluar rumah.

''Oleh karena itu mulai hari ini sesuai rekomendasi WHO kita pakai masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker,'' katanya pada konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Minggu (5/4).

Ia melanjutkan bahwa masker bedah dan masker N95 hanya untuk tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Sementara untuk masyarakat bisa menggunakan masker kain sebagai pencegahan.

dr. Achmad pun menjelaskan aturan pemakaian masker kain. Ia menjelaskan masker kain dipakai tidak lebih dari 4 jam, setelah itu harus dicuci dengan menggunakan sabun.

''Masker kain bisa dicuci, kami menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam, kemudian direndam di air sabun kemudian dicuci. Ini upaya kita dalam mencegah penularan di samping cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik,'' ujarnya.

Update pasien konfirmasi positif hari ini bertambah 181 orang dan total 2.273 pasien positif Covid-19. Pasien sembuh ada 14 orang sehingga total mencapai 164 orang, sementara pasien meninggal bertambah 7 orang dan total 198 pasien meninggal.

''Ini gambaran yang kita yakini bahwa di luar masih terjadi penularan, masih ada kasus positif tanpa gejala yang ada di tengah-tengah kita, masih ada sebagian dari kita yang tidak menyadari bahwa kita rentan tertular, sehingga masih ada yang belum berjaga jarak, masih belum memakai masker, belum rajin dan disiplin cuci tangan dengan sabun,'' imbuhnya.

dr. Achmad meyakini bahwa kita semua bisa mengendalikan penyakit Covid-19.

Baca Juga


# Gan

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS