Bertambah 1 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, April 4, 2020

Bertambah 1 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu


BENGKULU.BM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu secara resmi mengumumkan data terkini terkait perkembangan kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Bengkulu per 02 April 2020, di Pokso Penanganan Covid-19, Dinkes Provinsi Bengkulu, Kamis (02/04).

Dari Konferensi pers yang disampaikan ini, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya didapati bahwa 1 Warga Kota Bengkulu dinyatakan Positif Corona (Hasil Lab Covid-19 Konfirmasi). Sementara dari hasil pemantauan Tim Covid-19 didapati 5 orang dimasukkan sebagai ODP.

“Jadi perlu kami jelaskan yang positif Corona ini, laki-laki usia 55 tahun alamat Kota Bengkulu, dengan gejala klinis demam naik turun, batuk dan sesak napas sejak 1 minggu yang lalu. Riwayat penyakit lain tidak ada, riwayat perjalanan ke Jakarta dan pulang ke Bengkulu pada 14 Maret 2020 serta ada riwayat kontak dengan kasus konformasi positif Covid-19 di Jakarta,” terang Herwan Antoni saat menyampaikan data perkembangan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, di Sekretariat Penanggulangan Krisis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (02/04).

Lanjut Herwan Antoni, meminimalisir penyebaran virus dan memastikan tidak terjangkit ke orang lainnya, Dinkes Provinsi Bengkulu besok akan melakukan penelusuran terhadap orang yang pernah kontak langsung terhadap pasien, seperti pihak keluarga, rekan kerja dan lainnya.

Sementara itu, ditegaskan Herwan tidak akan dilakukan police line di rumah apalagi di tempat kerja pasien, karena pasien telah melakukan isolasi mandiri sejak 2 pekan terakhir. Hingga saat ini Dinkes Provinsi Bengkulu belum menyebutkan data tempat kerja pasien. Namun berdasarkan informasi dihimpun, Pasien Positif Covid-19 ini bekerja di salah satu BUMD Lembaga Keuangan Provinsi Bengkulu.

“Besok akan kami telusuri baik di rumah, di tempat kerja dan lain sebagainya. Tidak perlu di police line, ini tentu berbeda karena beliau ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah dan beliau ini sangat kooperatif memberikan informasi perkembangan yang terjadi,” pungkas Herwan.

Berikut data terkini (per 2 April 2020) perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu: 313 ODP, 7 PDP, 69 Sehat dan 2 orang dinyatakan Positif Covid-19.

Adapun rincian di masing-masing kabupaten/ kota Se-Provinsi Bengkulu: Kota Bengkulu (61 ODP, 5 PDP dan 2 Positif Covid-19), Bengkulu Tengah (28 ODP), Bengkulu Utara (61 ODP dan 1 PDP), Mukomuko (76 ODP), Lebong (8 ODP), Rejang Lebong (7 ODP), Kepahiang (47 ODP), Seluma (5 ODP), Bengkulu Selatan (9 ODP) dan Kabupaten Kaur (11 ODP). 

Baca Juga


# Gan | MC Bengkulu/Rian

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS