Batasi Penyebaran Covid-19, Wawako Padang Tinjau Penutupan Akses Jalur Masuk Kota Padang - Benang Merah News

Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_53.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, April 1, 2020

Batasi Penyebaran Covid-19, Wawako Padang Tinjau Penutupan Akses Jalur Masuk Kota Padang

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau penutupan jalan Adinegoro, Selasa (31/3/2020).

Padang(SUMBAR).BM- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melihat dan meninjau langsung penutupan akses jalur masuk ke Kota Padang. Hal itu dilakukan guna mengurangi volume kendaraan dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang.

"Ada tiga jalur masuk yang kita tutup, jalan Adinegoro, perbatasan Padang Pariaman, Jalan Raya Lubuk Begalung dari arah Solok dan Jalan Sutan Syahrir dari arah Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Wawako Hendri saat meninjau penutupan jalan Adinegoro, Selasa (31/3/2020).

Wawako Hendri menjelaskan, kendaraan yang masuk dari tiga arah tersebut akan diarahkan kejalan By Pass dan penumpangnya terlebih dahulu akan diperiksa suhu tubuh begitu juga dengan sipengendara.

"Kita sengaja mempersempit akses masuk Kota Padang supaya kendaraan tidak langsung masuk kepusat kota," ujar Hendri.

Ia menambahkan, penutupan jalan masuk Kota Padang sesuai peraturan Wali Kota Padang Nomor 24 Tahun 2020 tentang pembatatasan Akses Jalur Masuk ke Daerah dalam rangka penanganan Virus Corona Disease 2019.

"Pembatasan akses jalur masuk ini sudah kita berlakukan sejak Senin 30 Maret 2020. Kapan waktu untuk pemberhentian dari kebijakan ini masih belum diputuskan," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, Pemerintah Kota Padang telah mengelurkan pelbagai kebijakan untuk mencegah penularan virus Corona, antara lain, penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata, pemindahan proses belajar dari sekolah kerumah, imbauan pengurus masjid dan musala untuk membersihkan masjid dan musala dengan cairan disinfektan.

Penyesuaian sistem kerja ASN dilingkungan Pemko Padang, kesepakan bersama dengan Forkompimda untuk mengganti Shalat Jumat dengan Shalat Zuhur, melaksanakan ibadah shalat lima waktu dirumah dan pemberlakuan jam malam.

"Kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mensosialisasikan tentang Covid-19 keseluruh lapisan masyarakat. Berbagai upaya dan kebijakan yang telah kita keluarkan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya. Apalagi jumlah PPT, ODP, dan PDP semakin hari semakin naik. Dan hal ini harus kita antisipasi," pungkasnya.

Baca Juga



# Gan | Prokopim

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS